Kamis, 13 November 2008

Seandainya aku bisa menengok ke belakang

Sebuah perjalanan selalu memiliki sebuah arti, seribu makna dan sejuta kenangan. Kadang kita tak menyadari arti sebuah perjalanan dan mampu memaknai kenangan-kenangan itu, sampai suatu saat kita menyadari dan ternyata tak ada lagi kesempatan untuk mengulanginya.

Sebuah perjalanan tak hanya sekedar menorehkan sebuah petunjuk atau sebuah arah kemana kita mesti melangkah. Sebuah perjalanan memberi kesempatan pada kita untuk tumbuh menjadi lebih dewasa, lebih sabar, dan lebih tawa’dhu.

Dan Sebuah perjalanan juga berarti seribu kekuatan, seribu petunjuk, dan seribu inspirasi. 78 tahun adalah sebuah perjalanan panjang. Banyak jalan dan lintasan yang telah kita lalui bersama-sama saat suka dan dalam duka, saat bersedih dan juga bergembira. Aku yakin sebenarnya masih ada perjalanan tersisa yang ingin kita lalui bersama.

Masih ada harapan dan impian yang ingin kita wujudkan. Namun Tuhan berkehendak lain. Aku pasti perlu waktu bahkan sekedar untuk memelihara semangat. Semoga dalam perjalanan tanpamu aku tetap mendapatkan, seribu kekuatan, seribu petunjuk dan seribu inspirasi.

Selamat jalan Pa, Selamat beristirahat! Berbahagialah bertemu kembali menemani kakak tercinta, adik tersayang dan saudara2 kita di surga. Gbu.

Tidak ada komentar: